Jerawat dan perawatannya

By imrin - Desember 06, 2020


Jerawat ialah teror. Tapi, itu bukan suatu hal yang tidak bisa dikerjakan. Terdapat banyak produk perawatan kulit jerawat di seputar. Kami bisa mengelompokkan produk perawatan kulit jerawat ke 3 kelompok luas -

1. Produk perawatan kulit jerawat mencegah atau biasa
2. Over-the-counter, produk perawatan kulit jerawat spesial
3. Produk perawatan kulit jerawat on-prescription.

Produk perawatan kulit jerawat umum ialah produk yang dipakai menjadi perlakuan penangkalan jerawat. Ini termaksud pencuci, pembasmi makeup, dan produk mirip yang menolong menghalang jerawat. Dalam makna sebetulnya, produk perawatan kulit jerawat ini sebatas produk yang penting terus jadi sisi dari aktivitas harian Anda. Tapi, sejumlah salah satunya lebih fokus untuk melakukan tindakan seperti produk perawatan kulit berjerawat. Produk perawatan kulit berjerawat ini melakukan tindakan menantang yang memicu jerawat umpamanya batasi produksi sebum/minyak dan menghalang penyumbatan pori-pori kulit. Secara prinsip, produk perawatan kulit berjerawat ini menghalang minyak terjerat dalam pori-pori dan karena itu halangi perkembangan bakteri yang sebabkan jerawat. Produk perawatan kulit jerawat umum termasuk produk kelupasan kulit seperti kulit kulit. Ini bekerja untuk hilangkan beberapa sel kulit mati, maka kurangi peluang penyumbatan pori dan perubahan bakteri.

Lalu ada produk perawatan kulit berjerawat spesial yang siap over-the-counter ialah tanpa butuh resep. Ini termaksud produk seperti cream amblas yang mengekstrak minyak tambahan dari kulit. Sejumlah besar produk perawatan kulit jerawat ini didasari pada benzoil peroksida dan asam salisilat, yang ke-2 nya ialah lawan bakteri (dan karena itu jerawat). Anda harus mulai sama produk yang mempunyai fokus benzoil peroksida yang lebih rendah (umpamanya 5%) dan tonton bagaimana kulit Anda menanggapinya. Pelembab berbasiskan asam alfa-hidroksi pun ternama menjadi produk perawatan kulit berjerawat. Anda barangkali harus coba sejumlah saat sebelum Anda nol-in pada produk perawatan kulit jerawat yang efisien untuk Anda. Bila tidak ada yang nampaknya bekerja, Anda harus mengontak dokter kulit.

Produk perawatan kulit jerawat on-prescription ialah yang diresepkan oleh dokter kulit. Ini bisa meliputi salep yang bisa dipraktekkan pada tempat yang terserang atau antibiotik oral atau cuman perawatan tropis apa saja. Seorang dokter kulit juga dapat memberi saran proses bedah kecil untuk hilangkan isi pustula. Tapi, jangan sampai coba memerah atau melaksanakan ini sendiri, itu bisa sebabkan kerusakan tetap di kulit Anda. Dokter Anda juga dapat memberikan resep penyembuhan berbasiskan hormon (sebab pengubahan hormon pun ditemui sebabkan jerawat). Produk perawatan kulit berjerawat sesuai itu diketahui amat efisien dalam sejumlah masalah.
Sehingga dengan semua produk perawatan kulit berjerawat, menyelesaikan jerawat kurang begitu susah.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar